Pengertian Kuota Internet Lokal Telkomsel, dan Cara menggunakan

Halo para pengunjung, Bagaimana kabar hari ini? semoga dalam keadaan sehat, dan selalu berada dalam lindungan sang Maha Kuasa. amin.
Pada kesempatan kali ini kita akan membahas seputar paket data internet Telkomsel. provider telekomunikasi nomor satu di Indonesia ini, memang banyak dipercaya karena kualitas jaringan dan jangkauan hampir di seluruh tanah air. baik dari pelayanan komunikasi telepon atau SMS, paket data dan lain-lain.
kamu di sini kita akan membahas tentang paket data internet Telkomsel. Lantas apa yang akan kita bahas Lantas apa yang akan kita bahas?
bagi yang belum tahu atau pengguna baru, saat kita menggunakan atau membeli paket data internet Telkomsel, baik untuk kartu AS, Simpati, Simpati Loop, dan jenis kartu lain dari Telkomsel. biasanya paket data internet terbagi dalam beberapa golongan kategori, seperti saat kita membeli sebuah paket data data akan dibagi menjadi beberapa kategori, selain paket Flash, internet, internet lokal, kuota videomax, SMS dan lain sebagainya.

barangkali, yang menjadi perhatian adalah “Apa yang dimaksud dengan internet lokal atau kuota lokal?? dan kuota internet pada paket data Telkomsel tersebut. nah, Bagaimana saran atau belum tahu apa sih maksud dan cara menggunakan kuota lokal, dan apa bedanya dengan kuota internet. silakan simak untuk penjelasannya

1. KUOTA INTERNET

paket internet ini adalah kuota internet reguler Telkomsel (flash) yang dapat digunakan di berbagai daerah di seluruh Indonesia. dan tanpa terikat pada lokasi tertentu saja, serta tanpa ketentuan waktu penggunaannya.

2. KUOTA INTERNET LOKAL.

internet lokal adalah paket data atau kuota internet Telkomsel
yang dapat digunakan di tempat aktivasi paket itu sendiri. kuota internet lokal ini terikat pada suatu tempat dan tidak dapat digunakan di tempat lain.
TAMBAHAN :
Menurut perkiraan admin, konteks lokal yang digunakan adalah zona wilayah yang sudah ditentukan oleh pihak Telkomsel, untuk daftar lengkap tentang pembagian zona telkomsel seluruh indonesia, silahkan lihat : Daftar Pembagian Zona Wilayah Telkomsel (Seluruh Indonesia)

sebenarnya kedua paket internet dan internet lokal Telkomsel sama saja namun keduanya berbeda jika dipandang dari lokasi digunakannya. lalu apa sih perbedaan yang paling menonjol dari paket internet dan internet lokal Telkomsel ini?

PERBEDAAN DAN KEGUNAAN KUOTA INTERNET DAN KUOTA INTERNET LOKAL TELKOMSEL

kedua paket internet Telkomsel, baik kuota internet saja maupun kuota internet lokal sama-sama dapat digunakan untuk mengakses internet. namun perbedaannya, paket internet dapat digunakan di berbagai daerah di seluruh cakupan jaringan Telkomsel, namun untuk paket internet lokal hanya dapat digunakan di daerah kota-kota di mana aktivasi paket tersebut dilakukan.
contohnya saat mengaktivasi paket Telkomsel dilakukan di kota Bandung, bila paket lokal tersebut digunakan di kota Jakarta, maka paket kuota internet lokal tidak bisa dipakai. dan solusi untuk dapat menggunakan itu harus daerah lokal aktivasi yaitu di Bandung kembali.
Tapi kalo mau tau : Gini Caranya.! Agar Bisa Menggunakan Kuota Internet Lokal Telkomsel, Di mana pun.
Silahkan klik tautan diatas, karena dengan tutorial tersebut kita bisa menggunakan kuota internet lokal yang tadinya tidak bisa digunakan sampai berhasil. Oya, kalo cara tersebut tidak berhasil silaahkan coba cara Terbarunya, Insyaallah  100% WORK Menggunakan Kuota Lokal Telkomsel Dimanapun seluruh Daerah
Sekian informasi kali ini semoga dapat bermanfaat. nggak ada formasi yang kurang dimengerti, Mohon untuk tidak ada komentar pada kolom komentar di bawah ini.
Terima kasih atas kunjungannya, sampai jumpa dan
salam..

81 thoughts on “Pengertian Kuota Internet Lokal Telkomsel, dan Cara menggunakan”

  1. Aktivasi sim card jakarta
    Domisili bandung
    Beli paket di bandung
    Kuota lokal ikut yg mana, jakarta atau bandung?

  2. Sempat bingung, kuota lokal itu paket kuota asal (aktivasi), aktivasi kartu atau aktivasi paketnya, cari-cari gak ketemu maksud aktivasinya yang mana, akhirnya ketemu juga penjelasannya disini. Lengkap, Makasih penjelasannya Gan, berfaedah sekali. 🙏

  3. Gan mau t? Kalo kita beli dgn cara pakai pulsa beli di *363# / lainnya, kira* masuk di lokal apa gmn gtu?
    Misal aq beli 25 GB, di situ ad Ket. Nya 3 GB flash trus 2 GB video max & 20 GB lokal, nah kn aq belinya melalui kode *363# itu berpengaruh ngga ? Kalo aq melakukan transaksi beli di daerah Jateng trus aku ke Lampung, kira* berpengaruh ngga dgn lokal pindah daerah, kn aq transaksinya bkn beli di kios / voucher , tp aq transaksi melalui pulsa..

  4. ini kan saya aktivasi di serang trs kuota flash saya habis dan kuita interner lokal nya masih banyak tapi ketik saya pake kuotanya tidak bisa di pakai padahal saya memakai nya di serang tetapi saya tdk bisa menggunakannya untuk sosmed

  5. Gan,saya kan aktivasinya di Kota Pekan Baru gan, tapi saya tinggal/berada di desa gan(desanya termasuk daerah Pekan Baru) gan. Tapi kok gak bisa di gunakan ya gan kuota lokalnya???
    Tolong sarannya ya gan

  6. Gan saya mau tanya… Kan saya beli kuota internet lokal sebesar 23GB dan internet flas sebesar 2GB dan juga interner videomax 2GB, nah kan saya mengaktifkan kuota itu di rumah tapi kok yang kepake cuma kuota flash nya doang dan yang kuota lokal nya gak bisa kepake sama sekali, gimana cara memakai nya gan??

  7. Ini kan saya domisili di Lamongan, nah besok selama 1 bulan saya mau tinggal di rembang jateng, apakah kuota lokal saya yang udah aktif di lamongan bisa saya pakai di Rembang?

  8. Aktivasi dijakarta timur(pangkalan jati kali malang) jika digunakan dijakarta pusat, barat, utara, selatan apa paket lokalnya bisa digunakan? Tolong jawab agar semua pengguna telkomsel mengerti dgn zona yg berlaku

  9. Aktivasi dijakarta timur(pangkalan jati kali malang) jika digunakan dijakarta pusat, barat, utara, selatan apa paket lokalnya bisa digunakan? Tolong jawab agar semua pengguna telkomsel mengerti dgn zona yg berlaku

  10. sya mau tanya gan…
    saya aktivasi kartu di daerah purwakarta,kok internet lokal nya ga aktif ya.
    malah aktif di daerah kerawang loh.
    syg paket 32gb.
    gmn itu gan…??

  11. Ass, gan sy sdh berkali" pakai paket 12GB sy aktifkan d bogor dan sy pergunakan jg d bogor, tp ttp saja itu quota internet lokal utuh, dan saat flash habis tidak bisa d gunakan. Sangat merugikan.

  12. Gan pakai lokalnya kan Banyak tpi pakai internet sedikit pas buka youtube knpa pakai internet yg dimkan kok gak pakai lokalnya gan biasa kalau bukan youtube pakai.lokal yg dimkn bukan internet ya kasih pendapatkan lh gk

  13. Agan suka bepergian ke luar bogor gak? dikhawatirkan paket agan terdeteksi luar bogor. pernah kejadian teman yg area sukabumi (zona2 klo gk salah) mengaktifkan paket di jakarta (zona1), setelah pulang paket daerah jakarta tetap aktv. stlah bbrapa minggu baru normal.

  14. Belum tentu mbak.. Jabodetabek sebagian masuk wilayah B (zona 3-4), untuk info daftar zona wilayah seluruh indonesia, silahkan lihat di postingan terbaru, atau cari dengan kata kunci "Zona wilayah telkomsel".

  15. Kadang saya juga bingung.. kenapa harus di bedain kuota internet .dan kuota internet lokal ( kan masih di Indonesia juga ) saya beli 9gb cuma dua Minggu habis dapet flash cuma 2 GB ( padahal YouTube lokalholic)internet lokal masih banyak saya pake buka internet gk bisa . Dpat kuota maxatream 2 GB nganggur gk gernah kepake nonton film ( kan mubazHir .klo beli kenapa gak pure murni dpt kuota yg di inginkan .harus kepotong pke kuota maxatream lah yg lokal lah flash lah ..jadi nya kuota yg lain nganggur cuma flash yg hbis …apa ini permainan provider lagi pula sisa kuota maxatream yg numpuk .klo kita isi lagi kepotong lgi buat maxstream gk bisa di akumulasikan Alias hangus ( Eman Eman tenan )

  16. Gan mau nanya, kok kuota lokal dan kuota maxStream ku ngga bisa dipake? Padahal kuota internet dan kuota chat&sosmed ku udah abis dan sesuai wilayah aktivasi kok

  17. Gan mau nanya, kok kuota lokal dan kuota maxStream ku ngga bisa dipake? Padahal kuota internet dan kuota chat&sosmed ku udah abis dan sesuai wilayah aktivasi kok

  18. Gan mau nanya, kuota internet dan kuota chat&sosmed ku udah habis, trus kuota maxStream dan kuota lokal ku kok ngga bisa di pake? padahal sesuai tempat aktivasi kok.

  19. Punyaku kuota lokalnya utuh terus, gk bisa dipake klo kuota flashnya abis gk bisa akses internet, chat aja gk bisa, pdhal dipake ditempat aktivasi.. aneh

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *