Cara Agar WhatsApp Web Tidak Scan QR Kode Lagi

Halo sahabat pengunjung, pada artikel sebelumnya telah dibahas tentang jawaban daripertanyaan “Kenapa Tidak bisa scan QR code pada Whatsapp web” nah,bila yang ingin tau masalahnya, silahkan check postingan tersebut.
Nah ada lagi sebuah problem masih seputar whatsapp web, banyak yang bertanya, bagaimana sich agar whatsapp web tidak harus selalu scan kode saat mau akses, yahh.. intinya agar tiap kali buka whatsapp web langsung masuk tanpa scan atau memindai QR kode lagi.
Saya sendiri kadang merasa kurang praktis, jika tiap kali ingin mengakses whatsapp web selalu melulu harus memindai Kode QR, nah bagaimana sich agar bisa otomatis masuk ke whatsapp web hanya dengan sekali memindai kode QR nya?

Baiklah, disini akan kita bahas. Silahkan seimak tutorialnya :

1. Buka laman Whatsapp web dengan alamat : https://web.whatsapp.com tunggu hingga tampil QR Code pada laman tersebut
2. Buka Aplikasi Whatsapp pada smartphone, klik menu opsi whatsapp (titik tiga di bagian kanan atas) lalu pilih “Whatsapp Web”
3. Masih pada aplikasi WA, akan tampil sedikit tutorial singkat, langsung saja klik “Oke Saya mengerti” dan kamera pemindai pun akan terbuka.


4. Arahkan kamera tepat di depan monitor komputer atau Laptop untuk memindai kode QR yang sudah tampil di halaman Whatsapp web.
5. Agar bisa tetap masuk tanpa scan QR lagi lain waktu, pastikan centang pada tulisan “Biarkan saya tetap masuk” lalu scan code nya.
Selamat, whatsapp web akan mudah diakses untuk selanjutnya tanpa harus scan kode, dengan catatan tidak me-Logout dari browser dan dari aplikasi, juga tidak membersihkan riwayat login dan history keseluruhan browser.
Sekian tutorial kali ini semoga bermanfaat dan salam..

50 thoughts on “Cara Agar WhatsApp Web Tidak Scan QR Kode Lagi”

  1. Ada tidak mas cara supaya tidak kelihatan tanda sudah di scan qr code nya ? Soalna orangnya sudah tahu kalo ada tanda begitu berarti sudah di sadap, dan dia langsung me-logout nya

  2. Wah.. sepertinya susah gan, sistem keamanan whatsapp sudah seperti itu. Lagian satu2nya otoritas whatsapp ada d pemegang aplikasinya (pemilik asli d aplikasi), entah mungkin ada/tdk aplikasi pihak ke tiga yg bisa sampai ke situ..

  3. Kalau pengguna Whatsapp nya jeli, dan suka membuka/ menggunakan whatsapp web pasti ketahuan. soalnya akan tertera perangkat yang sedang login di app-nya dg detail. kalo penggunanya ngeuh, pasti di loggout

  4. Gan, saya pakai apk whatsweb di android, kemudian sudah berhasil di jalankan namun kenapa belakangan ini selalu muncul perintah download whatsapp dll dan whatswebnya tidak bisa dijalankan lagi? Terimakasih

  5. Min, bisa gak klo kita sudah scan barcode ehh ternyata signal bad dan keluar otomatis nahh.. ngembalikan aktif lg tanpa scan barcode lg bisa gak? Orangnya keburu pergii sudah.. ��

  6. kalau sdh scan barcode sdh jalan tp setelah 1 jam muncul akses traffic ke web.whatsapp.com, *web.whatsapp,com, dan *.whatsapp.net.ini maksudnya gmn ya ? trs solusinya apa ?

  7. Pagi min Kenapa whatsapp web sering log out sendiri, sehingga harus scan berulang ulang mohon penceraha cara yg tepat agar tidak logout padaha data on tetus

  8. Sudah d ceklis belum bagian.. keep me signed in atau biarkan saya tetap masuk?

    Trus kalo gk mau keluar, jangan menghapus data browsing.. baik dr browsernya atau software cleaner.. biasanaya akan log out

  9. Efek dr peningkatan keamanan whatsapp, karena mendeteksi whatsapp web d akses pada perangkat mobile, yg seharusnya pada desktop. Shingga d redirect ke laman official whatsapp bukan whatsapp web.

  10. Sangat susah, tapi mungkin saja bisa, harus benar2 extra cepat, karena per sekian detik kode QR whatsapp web akan berubah dan kode sebelumnya akan hangus. Jadi kalo mau coba mungkin proses pengiriman gambar barcode dan scan harus selesai sebelum QR berganti dengan yang baru

  11. Ok mas bro terimakasih semoga benaran cara itu jitu gak lagi di minta kode Qr.
    Tapi hanya sekali pertama aja.
    Ku harap bnr² berhasil lah krna baru kali inu mencoba.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *