Mengenal Berbagi Langsung atau Nearby Share buatan Google yang powerfull

Nearby Share android atau Berbagi langsung merupakan peralatan baru yang diluncurkan google pada perangkat android untuk kebutuhan berbagi file antar perangkat android, Chromebook bahkan Iphone dan MacOs.

Google menyadari, diera teknologi ini kebutuhan akan mudahnya berbagi file antar perangkat adalah impian semua user, oleh sebab itu google mengembangkan sebuah standar yang akan menjadi jembatan untuk kebutuhan tersebut dengan mengembangkan sebuah alat berbagi file pada sistem operasi besutannya android dan chrome Os, dan kini hadirlah sebuah tool canggih yang mereka namai Nearby Share atau dalam bahasa indonesia disebut Berbagi Langsung yang bisa dinikmati semu pengguna android.

Apa itu berbagi langsung di android?

Jika pada Aple anda mengenal Airdrop, kini Android menciptakan Nearby Share atau berbagi langsung sebagai pesaingnya.

Berbagi langsung atau Nearby Share adalah Sebuah alat komunikasi pengiriman data yang memanfaatkan koneksi wifi dan bluetooth serta koneksi internet yang diciptakan oleh Google, 

Alat ini telah dilakukan uji coba terlebih dahulu pada perangkat Pixel dan Samsung pada Agustus 2020, namun kini berbagi langsung telah hadir dan dapat digunakan semua perangkat android dengan minimum versi 6.

Artinya Fitur berbahgi langsung ini berjalan lancar Pada android 6 atau yang lebih baru.

Kegunaan “Berbagi Langsung” / Nearby Share

Kegunaan utama Nearby share atau berbagi langsung ini adalah untuk berbagi file dengan mudah dan cepat tanpa bantuan aplikasi tabahan pihak ketiga.

Kelebihan Berbagi Langsung / Nearby Share

  1. Berbagi file dengan mudah dan cepat
  2. Tanpa harus mengisntall aplikasi pihak ketiga
  3. Simple
  4. Tanpa iklan
  5. Cross Platform

Masih ada keunggulan lain dari berbagi langsung ini, namun secara garis besar 5 kelebihan diatas sudah mewakili dan menjawab akan kecanggihan fitur berbagi langsung ini.

Kekurangan Berbagi Langsung / Nearby Share

1. Perlu integrasi dengan akun google

2. Membutuhkan Verifikasi no Telepon untuk berbagi antar kontak

3. tidak bisa dinikmati oleh pengguna android 5 ke bawah

4. bleum banyak diketahui dan digunakan karena masih baru

Nah demikianlah tentang Mengenal Berbagi Langsung atau Nearby Share Buatan Google yang powerfull, untuk cara mengaktifkan dan cara menggunakan akan dibahas pada artikel mendatang, semoga ulasan ini bisa menjawap rasa penasaran pembaca akan fitur baru ini.

Jika informasi ini bermanfaat, silahkan bagikan kepada teman-teman kamu atau ke mesia social pavorit kamu, jangan lupa untuk berkomentar di form bawah artikel ini bila ada sesuatu yang kurang dimengerti

Sekian Terima Kasih

Sinday ID
Youtube : Sinday ID
Facebook : Sinday ID
Instagram : @sinday.id
Twitter : @sinday_id 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top