Mengisi Nama Penerima WU Satu Suku Kata Untuk PO Adsense

Bagi para publisher Google Adsense moment pay out (PO) atau penarikan uang merupakan moment yang sangat ditunggu-tunggu, karena ini adalah momen gajian yang sangat di idamkan oleh setiap pebisnis online adsense.
Seperti yang telah banyak kita ketahui, sistem penarikan adsense bisa melalui beberapa jalur tergantung jenis adsense yang dia punya, baik adsense lokal indonesia ataupun adsense luar negri (adsense US). Salah satu sistem penarikan tunai yang jadi favorit para publisher adalah penarikan via western union. Selain tidak harus mempunyai rekening, melalui Western Union (WU) tidak dikenai potongan pajak seperti sistem penarikan via jalur lainnya.
Namun, Seperti seperti yang pernah alami penarikan melalui western union, tanggal penarikan tiba kita dihapuskan mengisi sebuah formulir data penerima yang nantinya digunakan bukti penerimaan, seperti mana lengkap, alamat, dll. Disini saya mengalami kesulitan dalam pengisian data tersebut, karena pada kolom mana penerima tersedia dua kolom yang tak boleh dikosongkan, untuk mana depan (first name) dan mana belakang (last name) yang tidak boleh dikosongkan keduanya, sedangkan mana saya tunggal dalam kartu identitas KTP. Inilah masalahnya, lantas bagaimana cara mengatasi mana tunggal dalam pengisian form peneriman Western Union untuk Google Adsense ?

USAHA YANG PERNAH SAYA COBA.

Saat menghadapi masalah ini saya langsung mencari referensi dari berbagai sumber dari internet, forum dan orang orang yang saya kenal, dari informasi yang saya terima, saya malah dibingungkan oleh banyaknya opsi. Diantaranya :
  1. Menggunakan “NoLastName” pada kolom kedua
  2. Menggunakan mana ibu atau bapak.
  3. Mengulang mana pada mana belakang.
  4. Memisah mana mejadi dua kata.

Inilah pilihan yang semakin membingungkan terutama kepada saya yang baru pertama kali akan melakukan PO. Untuk menguatkan mana yang lebih baik digunakan, saya mengirim pertanyaan pada western union melalui email. Dan akhirnya saya mendapatkan jawaban yang pasti.

MANA YANG LEBIH BAIK DIGUNAKAN.

Setelah kurang lebih 2 hari, saya menunggu jawaban email dari western union. Akhirnya saya menerima jawabnnya.
Dari email tersebut memberitahukan bahwa sebaiknya menggunakan “NoLastName” pada mana belakang.
Dan akhirnya saya optimis menggunakan NOLASTNAME pada mana belakang, 
dan ternyata “Walhamdulillah” tak ada yang dipermasalahkan. Dan uang berhasil mendarat. Terimakasih. Google, thanks western union.

KESIMPULAN.

Bagi ada publisher yang kesulitan dalam pengisian kolom data penerima western union karena namanya hanya satu suku kata, saran saya, ada baiknya anda menggunakan “NOLASTNAME” pada mana belakang. Sesuai pengalaman saya, saya sukses dan tidak dipersulit.
Semoga informasi ini bermanfaat. Dan dapat membantu bagi yang membutuhkan informasi ini.
Sekian terimakasih.

5 komentar untuk “Mengisi Nama Penerima WU Satu Suku Kata Untuk PO Adsense”

  1. Untuk perubahannya sendiri langsung berubah. Tapi usahakan jangan lebih dari tanggal 12 ke atas gan, karena perubahan kalo deket ke waktu PO (kalo sudah mencapai ambang pembayaran) Dikhawatirkan Akun atau pembayaran Jadi PENDING, dan di tunda ke bulan selanjutnya.

    Begitu info yg saya dapat dari forum

  2. Biasanya bisa pakai nolastname tp kmrn bermasalah krn nolastname harus dikasih spasi, tp ternyata sudah dispasi ttp tidak bisa.. Jdi memutuskan utk mengulang nama, semoga bisa klau tidak bisa org yg memiliki satu suku mata spt saya ga akan bisa menerima kiriman by WU

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top